Usai Baim Wong, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Juga Batal Berangkat Haji

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Raffi Ahmad bernasib sama dengan sahabatnya Baim Wong yang batal haji tahun ini.

Sebelumnya, pria asal Bandung mengumumkan bakal menunaikan ibadah haji karena ada orang baik yang memanggilnya untuk menunaikan rukun Islam yang kelima.

Raffi Ahmad berencana menunaikan ibadah haji tahun ini bersama keluarganya, termasuk istri Nagita Slavina dan juga ibunda Amy Qanita.

Tak hanya itu, teman dekat mendiang Olga Syahputra juga membawa beberapa stafnya untuk menunaikan ibadah haji, seperti dalam video yang diunggahnya di YouTube.

Kepastian Raffi Ahmad soal batalnya ibadah haji tahun ini terungkap dalam program FYP. “Ya, 99 persen haji dibatalkan tahun ini,” kata ayah Rafathar, Malik Ahmad, Selasa (13/6).

Raffi Ahmad menganggap haji sebagai panggilan yang tidak bisa dipaksakan. Jika belum waktunya ke tanah suci, beliau juga mengatakan akan selalu ada cobaan.

Menurut ayah Rafatar ini, pelaksanaan ibadah haji sebenarnya cukup padat tahun ini, meski semua persiapan telah berhasil diselesaikan. Namun sayang, karena satu dan lain hal, Raffi Ahmad tidak bisa menunaikan ibadah haji tahun ini.

Raffi menilai sebaiknya membatalkan haji tahun ini. “Kalau tahun ini belum bisa haji, mungkin tahun depan,” kata Raffi Ahmad.

Sebelumnya, Raffi Ahmad mengumumkan melalui unggahannya di YouTube Rans Entertainment bahwa dirinya dan Nagita Slavina akan menunaikan ibadah haji tahun ini. Ia pun senang dan bangga akhirnya menuntaskan ibadah haji tahun ini setelah beberapa kali gagal.

“Kemarin saya sangat ingin pergi haji. Alhamdulillah ada jalan. Tahun lalu juga sempat (ada tawaran) tapi tidak jadi, 2 tahun lalu sama saja. Tahun lalu saya diundang, saya mendapat undangan dari duta besar, tetapi tahun lalu hati saya terpaku pada pekerjaan,” katanya.

  • Bagikan