TKN Fanta Gelar Sarasehan dan FGD, Beri Saran untuk Kepemimpinan Prabowo-Gibran di Sektor Maritim

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo-Gibran menggelar Sarasehan dan FGD Maritim bertajuk “Maritim Menuju Indonesia Maju” pada Jumat (22/3). Acara yang digelar di Fanta HQ dihadiri Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran Muhammad Arief Rosyid Hasan dan Koordinator Fanta Maritim Makbul Ramadhani.

Adapun narasumber dalam acara ini yakni Pegiat Maritim Jefri San dan Bayu Putro, Praktisi Maritim Fajar, Akademisi Muhammad Syaiful dengan moderator Sadam Elake.

Sarasehan dan FGD tersebut sekaligus memperkenalkan Fanta Maritim, sebagai cluster Fanta yang ke 28.

Arief menuturkan bahwa Indonesia merupakan negara maritim. Karena itu ia menyinggung potensi maritim Indonesia yang mencapai 27 Miliar USD.

“Pak Presiden Jokowi pada saat 2014 dan 2019 itu selalu bicara kita negara maritim tidak boleh memunggungi lautan gitu. Kita tidak boleh memunggungi laut, sungai, dan potensi-potensi yang ada airnya,” kata Arief.

Kendati demikian kata Arief gagasan utama Jokowi tersebut belum tersampaikan dengan baik oleh struktur birokrasi. Sehingga kata Arief kedepannya perlu ada terobosan di dunia maritim.

Karenanya ia meminta Fanta Maritim dibawah Makbul Ramadhani untuk fokus menyusun dan melaksanakan agenda-agenda yang berkaitan dengan kelautan. Sebab kata dia banyak potensi sumber daya keluatan yang bisa dikelola dengan baik. Yakni kata Arief dari mulai logistik, transportasi laut, pertambangan laut, potensi perikanan dan lainnya.

Sehingga Wakil Direktur Milenial TKN Jokowi-Ma’ruf saat Pilpres 2019 itu menegaskan Indonesia butuh orang muda untuk fokus mendorong agenda-agenda maritim.

  • Bagikan