Lima Cara untuk Dorong Anak Suka Belajar

  • Bagikan

Salah satu fitur yang kids friendly adalah Samsung Kids, terutama bagi anak-anak yang lebih kecil untuk mendorong mereka suka belajar sejak dini.

Samsung Kids akan membantu anak-anak menemukan kreativitas mereka, juga belajar problem solving dan critical thinking dengan cara yang menyenangkan.

Orang tua bisa mendampingi anak-anak untuk memecahkan berbagai puzzle yang ada di game Croco’s Adventures misalnya. Anak pun makin dekat dengan Anda.

Belajar dengan Hands-on Experience
Belajar dengan hands-on experience adalah bentuk pembelajaran di mana anak belajar sambil melakukan sesuatu yang terkait dengan materi pembelajaran, seperti menyelesaikan masalah untuk soal matematika, melakukan eksperimen sains, membuat sirkuit lampu sederhana, membuat ulang artefak arkeologi, atau menulis puisi untuk pelajaran bahasa Indonesia.

Dengan model ini, belajar menjadi kegiatan yang menyenangkan sebab mereka bisa menikmati pengalaman merasakan langsung, melihat langsung, atau melakukan langsung apa yang dipelajari. Belajar menjadi tak ubahnya sebuah petualangan yang seru.

Bila anak sedang belajar tentang ekosistem, ajak dan dampingi mereka ke pekarangan belakang rumah. Anak bisa menggunakan Samsung Notes di Galaxy Tab A8 untuk mencatat hewan apa saja yang hidup di ekosistem itu.

Minta mereka memotret hewan ataupun tanaman yang terlihat dan mengunggahnya ke dalam catatan yang dibuat di Samsung Notes.

Untuk melengkapi informasi yang dibutuhkan, anak bisa mencatat di Samsung Notes sambil mengakses browser untuk mendapatkan informasi yang lebih banyak mengenai hewan atau tumbuhan, pada layar yang berbeda.

  • Bagikan

Exit mobile version