Sambut Jambore Nasional 2022, Kwarcab Pramuka Kota Kendari Gelar Seleksi dan Pesta Siaga

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Kendari melaksanakan seleksi Jambore Nasional (Jamnas) tahun 2022 di Pantai Nambo, Kota Kendari yang dilaksanakan selama dua hari pada bulan Maret 2022.

Hal ini merupakan bagian dari tindaklanjut Surat Keputusan (SK) Ketua Kwarcab Kota Kendari Sulkarnain Kadir.

Dalam wawancara dengan Waka Abdimas Bela Negara dan Saka, Marida menjelaskan, seleksi Jamnas ini merupakan ajang seleksi bagi peserta pramuka penggalang perwakilan Kwartir Ranting (Kwaran) yang nantinya akan mewakili Kota Kendari dalam mengikuti Jamnas yang rencananya akan dilaksanakan di Cibubur.

“Semua peserta seleksi adalah anggota penggalang terbaik utusan dari masing – masing Kwaran untuk itu ini menjadi kebanggaan bagi kakak-kakak semua yang telah mengikuti seleksi dengan baik, sejak hari pertama hingga hari terakhir dan saya berharap semua dalam keadaan sehat,“ ungkap Marida.

Ditempat terpisah, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) kegiatan seleksi Jamnas, Hartini mengatakan, peserta seleksi Jamnas ini diikuti oleh 44 peserta putra dan putri utusan dari 12 Kwaran yang ada di Kota Kendari

“Seleksi Jambore nasional ini dilaksanakan secara ketat oleh tim penilai dengan melihat kemampuan masing – masing peserta yang hasilnya nanti akan diumumkan melalui surat secara resmi yang akan disampaikan melalui Kwaran masing–masing,”tambahnya.

Sementara itu, Abdi Prawira selaku Sekretaris Kwarcab Kota Kendari mengatakan bahwa Seleksi Jamnas ini dirangkaikan dengan kegiatan pesta siaga yang diikuti oleh 12 Kwaran se Kota Kendari.

  • Bagikan