Penumpang KMP Mishima Jatuh di Laut, Tim SAR Gabungan Kolaka Lakukan Pencarian

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KOLAKA – Basarnas Kendari melalui Tim Pos Secarch dan Rescue (SAR) Kolaka gelar pencarian seorang bernama Tuo (30) yang merupakan penumpang Kapal Motor Penumpang (KMP) Mishima yang terjatuh ke laut di sekitar Perairan Kolaka pada hari Senin (21/3).

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi melalui Humas Basarnas Kendari, Wahyudi dalam rilisnya kepada fajar.co.id, Selasa (22/3).

“Pada tanggal 21 Maret 2022 pukul 21.45 WITA, Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari menerima informasi dari Bapak Rizal anggota Polsek KP3 Kolaka yang melaporkan bahwa pada pukul 21.30 WITA telah terjadi kecelakaan kapal MOB yakni satu orang penumpang KMP Mishima yang terjatuh dari kapal di sekitar Perairan Kolaka kurang lebih 3 Nautical Mile (NM) dari Pelabuhan Kolaka,”ungkapnya.

Lanjutnya, adapun kronologi kejadian, jadi pada hari Senin, 21 Maret 2022 sekira pukul 15.00 WITA KMP Mishima berangkat dari Pelabuhan Bajoe Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menuju Pelabuhan Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Di perjalanan sekitar 3 NM dari pelabuhan Kolaka, kru kapal memdapat laporan dari salah seorang penumpang yang menyampaikan ada seorang penumpang yang terjatuh ke laut, berdasarkan laporan tersebut, KMP Mishima kemudian melakukan pencarian di sekitar lokasi Last Known Position (LKP) hingga saat laporan ini kami terima korban belum diketemukan,”bebernya.

Sambungnya lagi, bahwa berdasarkan laporan tersebut diatas, pada pukul 22.05 WITA, Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) untuk memberikan bantuan SAR. Jarak tempuh Lokasi LKP dengan tempat sandar RIB sekitar 2 NM.

  • Bagikan