Wali Kota Mengajar, Sulkarnain Kadir Ajarkan Manajemen Waktu Ke Siswa-Siswi SMPN 5 Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir hadiri kegiatan “Kendari menginspirasi, Wali Kota Mengajar” yang digelar di halaman Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Kendari, Jum’at (25/3)

Dalam kegiatan ini, Wali Kota Kendari membawakan materi terkait bagaimana memanajemen waktu secara efektif dan efisien serta dan pentingnya menentukan prioritas aktivitas dalam kehidupan sehari-hari.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat diwawancara oleh awak media mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada anak-anak kita yang bersekolah di SMPN 5 Kendari ini.

“Tujuannya agar mereka nantinya bisa melanjutkan estafet kepemimpinan dan berbagai bidang di Kota Kendari, karena di usia-usia mereka inilah yang sangat menentukan kedepan, kalau diusia ini mereka bisa menentukan prioritas dan kemudian menentukan tujuan mereka, maka yakin insya Allah, mereka akan menjadi generasi harapan dan membanggakan ke depan,”ujarnya.

Kata Sulkarnain, bahwa tadi ia menyampaikan yang ringan-ringan saja, juga karena waktunya singkat dan situasi dan akhirnya saya memilih untuk menyampaikan bagaimana mereka memanage waktu.

“Belum tahu berapa sekolah yang akan dilaksanakan, tapi berjalan saja mana yang sempat nanti, karena kan juga, banyak agenda yang lain, jadi tergantung nanti situasinya, mana yang memungkinkan, kalau bisa sih, keliling seluruh sekolah, anak-anak supaya adil semuanya mendapat kesempatan, tapi kalau tidak yang sempat saja kalo gitu,”tandasnya.

Sementara itu, Kadis Dikmudora Kota Kendari, Makmur menambahkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan kita bersama yakni “Kendari menginspirasi, Wali Kota Mengajar”, dan ini akan kita teruskan, sesuai arahan Pak Wali Kota ke semua SMP di Kota Kendari.

  • Bagikan