Hari Buruh Internasional Bertepatan Bulan Suci Ramadhan, SBSI Sultra Bakal Gelar Lomba Tadarus Antar Pekerja

  • Bagikan
Korwil SBSI Sultra, Alvian Pradana Liambo

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kordinator Wilayah (Korwil) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal meriahkan Hari Buruh Internasional atau Mayday 2022 dengan menggelar lomba tadarus antar pekerja se-Sulawesi Tenggara.

Hal ini disampaikan oleh Korwil SBSI Provinsi Sultra, Alvian Pradana Liambo dalam wawancara dengan fajar.co.id, Rabu (20/4) yang mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka memperingati hari buruh internasional (May Day) yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan.

“Dalam rangka memperingati hari buruh internasional ini, kami dari SBSI Provinsi Sultra memilih untuk memperingati May Day ini dengan melaksanakan lomba pembacaan tadarus Al-Qur’an antara buruh atau pekerja, berhubung Hari May Day kali ini bertepatan dengan bulan suci ramadan,”ujarnya.

Alvian juga mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun kebersamaan dan menjalin hubungan yang lebih baik dan untuk mewujudkan hubungan industrial yang harmonis antara pengusaha, pekerja dan serikat buruh.

“Kegiatan ini juga adalah sebagai bentuk apresiasi dan kebanggaan terhadap para pekerja dalam dunia industri dan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan wadah kepada pekerja untuk dapat memperinganti Hari Buruh dengan kegiatan-kegiatan yang positif,”tambahnya.

Alvian juga berharap kegiatan ini dalam upaya memperingati hari buruh ini dapat menjadi momentum yang positif dalam upaya memperkuat sinergitas dan semangat pada serikat buruh dan pekerja dan dapat mejalin hubungan yang harmonis antara pekerja, pengusaha dan pemerintah.

  • Bagikan