AJP Bakal Tarung di Pilwali Kota Kendari 2024, Ini Pesan Sang Ayah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dari Partai Golongan Karya (Golkar), Aksan Jaya Putra (AJP) tak asing lagi bagi masyarakat Kota Kendari.

Hal itu terlihat dengan perolehan suara tertinggi saat mencalon diri sebagai anggota legislatif daerah pemilihan (Dapil) Kota Kendari hingga sosok dengan tag line ‘Kendari Bisa’ itu kini duduk menjadi anggota DPRD Provinsi Sultra sekaligus menjadi Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sultra serta merupakan Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra.

Aksan Jaya Putra atau dikenal juga dengan sebutan AJP saat ini tengah getol melakukan sosialisasi di Kota Kendari. Dengan baliho yang hampir semua disudut Kota Kendari telah terpampang.

Jika AJP akan meniti karir pada helatan pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari 2024 mendatang, Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga menanggapi itu hal yang wajar. H. Surunuddin Dangga yang merupakan Ayah kandung AJP pun mensupport langkah tersebut.

“Pandangan saya, anak-anak saya sudah dewasa dan sudah saya bekali. Saya tidak mungkin melarang dan pada akhirnya masyarakat yang menilai. Tapi kalau saya menyuruh-nyuruh saya tidak seperti itu,” ujarnya kepada fajar.co.id, Rabu (8/6).

Ia menilai dengan jaman kontestasi politik yang terbuka siapapun bisa berkompetisi.

“Silahkan, jika memiliki kemampuan sumber daya manusia (SDM) dan kemasyarakatan bagus, silahkan,”tuturnya.

Bupati Konsel dua periode ini mengatakan langkah AJP di dunia politik hingga menjadi anggota DPRD Provinsi Sultra pada Pemilihan legislatif (Pileg) 2019 lalu pun tanpa tendensi darinya, semua mengalir seperti adanya, begitupun pada saudara-saudaranya,”ujarnya.

  • Bagikan