Nyaris Putus Sekolah Akibat Tidak Mampu Beli Baju Seragam, 2 Anak Kurang Mampu dapat Bantuan dari AJP

  • Bagikan

FAJAR CO.ID, KENDARI – Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Aksan Jaya Putra (AJP) memberikan bantuan seragam sekolah kepada 2 anak kurang mampu asal Kelurahan Kassilampe, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Jum’at (8/7).

Awaluddin, warga Kassilampe mengatakan sebelumnya ia mendapat keluhan dari kedua anak yang baru tamat dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini, memiliki keterbatasan biaya untuk membeli seragam sekolah.

Keduanya sudah dinyatakan lulus di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kendari. Karena tergolong masyarakat kurang mampu, keduanya terancam tidak melanjutkan pendidikannya. Akhirnya Awaluddin bilang, ia membantu mencari sosok yang dapat membantu kedua anak ini.

Akhirnya, dirinya coba menemui AJP dan meminta agar kedua anak bisa dibantu untuk dibelikan seragam sekolah. Alhasil kata dia, permintaannya kemudian direspon dengan baik oleh AJP.

“Alhamdulillah pak Aksan karena peduli pendidikan, kedua anak ini dibelikan seragam lengkap,”ungkapnya.

Tak sampai disitu, lanjut Awaluddin bahwa AJP juga meminta kepada dirinya, ketika ada kebutuhan pendidikan lain yang masih dibutuhkan kedua anak ini, supaya kembali menghubunginya.

“Sementara pakaian lengkap, beliau minta kalau ada kebutuhan lain anak ini segera hubungi ke beliau,”ujarnya.

Sementara itu, AJP menuturkan bahwa begitu pentingnya pendidikan untuk para generasi masa depan bangsa ini. Ia melihat bangsa yang maju, adalah tingkat pendidikan yang baik.

Berangkat dari situ dan kepeduliannya itu, AJP langsung memberikan bantuan kepada kedua anak ini tentunya. Sebelum itu juga dia telah memberikan bantuan yang serupa kepada anak-anak lainnya.

  • Bagikan