KPPN Berikan Penghargaan Peringkat Pertama IKPA kepada Rutan Kelas II B Unaaha

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) memberikan penghargaan kepada Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Unaaha yang terletak di Desa Lalonggowuna, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe, Senin (18/7).

Pemberian penghargaan peringkat pertama dari KPPN Kendari kepada Rutan Unaaha terkait Indikator Kerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik semester 1 tahun 2022. Dan penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Kepala KPPN Kendari, Teguh Ratno Sukarno dan diterima oleh Kepala Sub Seksi Pengelolaan Rutan Unaaha Irwan La Mane.

“IKPA merupakan salah satu ukuran evaluasi kinerja pelaksanaan anggaran yang mana di dalamnya terdapat 8 indikator yang mencerminkan aspek kualitas perencanaan anggaran, kualitas pelaksanaaan anggaran dan kualitas hasil pelaksanaaan anggaran,”ungkap Teguh.

Lanjutnya, penghargaan itu merupakan sesuatu yang tidak mudah dikarenakan penilaiannya melibatkan berbagai indikator yang telah ditetapkan dan penilaian juga dilakukan secara sistematis.

“Penghargaan kami berikan karena telah dilakukan penilaian dilakukan secara sistematis,”tandasnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas II B Unaaha, Herianto mengatakan, prestasi yang didapatkan tersebut merupakan hasil usaha dan bukti dari kerja nyata Rutan Kelas IIB Unaaha dalam upaya memberikan pelayanan melalui pengelolaan anggaran yang efektif, efisien dan akuntabel.

“Kunci keberhasilan kami adalah kepedulian, peduli terhadap indikator-indikator IKPA tersebut,”jelasnya.

Sambungnya, ini akan menjadi motivasi kedepannya agar bekerja lebih giat lagi dalam hal pengelolaan keuangan dengan baik.

  • Bagikan