Pj Bupati Buteng: Kecamatan Gu Punya Potensi Untuk Kesejahteraan Masyarakat

  • Bagikan

“Sektor pertanian, kawasan Lakapera dan sekitarnya akan kita dukung sebagai sentra pertanian terpadu, khususnya di bidang buah-buahan, dimana menjadi pilot projek kawasan perkebunan. Sektor kebudayaan area Benteng Bombonawulu dan tradisi Bongkanatawu harus menjadi agenda pariwisata Buteng untuk menarik wisata mancanegara,”bebernya.

Lanjutnya, di bidang jasa, kawasan ini sebagai lumbung pendapatan jika dikelola dengan baik, karena pasar tidak mengenal waktu menjadi jalur dan pusat distribusi baik dari Kabupaten Muna maupun Muna Barat (Mubar).

“Dinas terkait khususnya Dinas Perdagangan dan Dinas Perhubungan harus mengkoneksikan antara terminal pasar dan pelabuhan rakyat, yang jika dimungkinkan dapat disinggahi oleh kapal cepat atau kapal malam menuju Kota Kendari,”ucapnya.

Lebih lanjut Pj. Bupati menuturkan, sektor pariwisata dengan potensi goa antara lain Goa Loba-Loba, Goa Bidadari, dan Tebing Kotanaayo Rahiya yang ada di Kecamatan Gu menjadi primadona tersendiri dalam hal pengembangan destinasi baru yang akan didukung dengan sarana dan prasarana kedepannya.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buteng mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas antusiaisme masyarakat Gu pada hari ini, jaga stabilitas keamanan dan hilangkan sekat perbedaan untuk keberhasilan program kedepan. Terus dukung pemerintah dengan memberikan masukan yang konstruktif,”pungkasnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan