Pengamat Sebut AJP Tak Sulit Tentukan Pasangan dalam Pilwalkot Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Sosok Aksan Jaya Putra atau AJP disinyalir bakal menjadi figur utama dalam menatap pemilihan walikota Kendari 2024 mendatang.

Jika memang demikian, lantas siapa yang akan cocok mendampingi kader partai Golkar tersebut?.

Pengamat politik Ras Md menilai, jika AJP tidak begitu sulit menentukan calon wakilnya ke depan dalam bursa Pilwalkot Kendari mendatang. Pasalnya, kata Ras, positioning AJP sebagai figur utama cukup baik.

“Saya pikir AJP cukup sukses membangun branding personalitinya tampil sebagai figur utama hingga saat ini. Karena dalam hitungan saya untuk konteks pilwalkot Kendari mendatang, AJP masuk dalam klaster premium. Klaster yang bisa tampil kuat kedepan,” terang Ras kepada fajar.co.id, Rabu (21/12).

Ras menjelaskan, ada tiga faktor besar yang yang menjadikan AJP masuk dalam klaster figur premium.

Pertama dari sisi popularitas. AJP menurut Ras, cukup berhasil mendongkrak tingkat pengenalannya selama ini melalui media ruang publik hingga tampil diberbagai macam pemberitaan dan iklan.

Kedua, personaliti AJP dinilai merakyat atau dekat dengan rakyat. Sehingga wajar jika penerimaan AJP ditingkat grassroot cukup bagus.

Ketiga, faktor usia. Usianya yang tergolong muda, AJP dinilai sangat mewakili kelompok millenial dan juga generasi Z yang jumlah cukup besar dalam Pilkada mendatang.

Olehnya itu, lanjut Ras, ketiga variabel besar itu menjadi modal utama kekuatan figur AJP. Seiring dengan ketokohan yang dimiliki oleh AJP, hal lain yang mulai diperbincangkan oleh publik adalah tentang siapa sosok wakil ideal untuk AJP.

  • Bagikan