Bank Sultra Bukukan Laba Bersih Rp243 Miliar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI –Kinerja Bank Sultra terus bertumbuh positif. Di tengah dinamika bisnis yang semakin ketat Bank Sultra mampu mencatatkan capaian kinerja yang baik sepanjang tahun 2022.

Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra, Abdul Latif memaparkan capaian kinerja triwulan III 2022. Ia menyebut laba bersih Bank Sultra tercatat sekira Rp243 miliar.

“Laba bersih itu tumbuh 11 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya (2021) yang hanya sekira Rp219 miliar,” ujarnya dalam acara Appreciation’s Bank Sultra for Media 2022, di Sky Lounge Claro Hotel Kendari, Selasa (27/12), kemarin.

Pencapaian Bank Sultra itu, kata Dirut Abdul Latif didukung dengan pertumbuhan kredit dan strategi tepat dalam pengelolaan dana pihak ketiga.
Selanjutnya, dana korporasi dengan beban bunga yang tinggi perlahan dialihkan ke Current Account Saving Account (CASA) yakni tabungan dan giro.

“Untuk mendukung hal ini juga ditahun 2022 kami telah melaunching kartu debit dan Bank Sultra Mobile. Alhamdulilah sampai dengan saat ini user (pengguna) mobile banking Bank Sultra tercatat 27.982 orang,” ungkap Dirut Abdul Latif.

Dari sisi aset, Bank Sultra membukukan Rp12,104 miliar. Capaian tersebut menunjukan pertumbuhan jika dibandingkan tahun sebelumnya hanya Rp12,056 miliar. Untuk dana pihak ketiga tercatat sekira Rp9,551 miliar, tumbuh negatif dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai Rp9,867 miliar.

Selanjutnya, Performa Non Performing Loan (NPL) per September 2022 tetap terjaga di angka 1,1 persen. Masih dalam kategori sehat dan berada di bawah ketentuan regulator yang setinggi-tingginya adalah 5 persen.

  • Bagikan