Resmi, Bupati Muna Lantik 123 Kepala Desa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MUNA – Bupati Muna, LM. Rusman Emba resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan kepala desa (kades) terpilih, Kamis (29/12/2022), di SOR La Ode Pandu Raha.

Dari 124 desa, tercacat sebanyak 123 orang kades yang mengikuti acara pelantikan hari ini. Minus desa Parigi, sebab di desa tersebut Pemungutan Suara Ulang (PSU) tidak berlangsung. Pasalnya, terjadi ketegangan yang memanas antara para pendukung.

“Dimanika PSU di desa Parigi dan Kambawuna berlangsung hingga tengah malam. Hanya Kambawuna yang selesai. Desa Parigi informasi dari PPKD hingga saat ini belum tuntas,” ungkap Kepala Dinas Pemberdyaan Masyarakat dan Desa yang juga Ketua desk Pilkades Muna, Rustam, dilokasi pelantikan kades terpilih.

Menurut Rustam jika situasi belum kondusif diwilayah tersebut, maka didalam aturan, Bupati bisa mengambil langkah lebih lanjut.

Sementara itu, Bupati Muna LM. Rusman Emba mengucapkan selamat kepada kades yang dilantik. Termasuk Pj Kades yang telah mengabdi memimpin desa selama ini.

Dia mengatakan proses Pilkades telah selesai. Para Kades harus menepati janji-janji. Jangan lagi ada sekat-sekat dimasyarakat.

“Bangun komunikasi sebaik mungkin,” pesan Bupati Muna.

Mantan Senator DPD RI ini mengingatkan Kades hati-hati dalam mengelola anggaran Dana Desa.

“Manfaatkan amanah yang diberikan dengan membangun karya-karya diwilayah masing-masing demi kepentingan seluruh masyarakat,” timpalnya. (**)

  • Bagikan