Diberitakan Miring Terkait Seleksi Rekruitmen Pa PK TNI 2022, Ini Penjelasan Lanal Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kendari Gelar konferensi pers untuk meluruskan dan mengklarifikasi pemberitaan di salah satu media online yang menyudutkan dan merugikan institusi TNI AL terkait proses rekruitmen calon siswa (Casis) Perwira (Pa) Prajurit Karier (PK) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Mako Lanal Kendari, Rabu (4/1).

Dalam konferensi pers ini dipimpin langsung oleh Danlanal Kendari Letkol (P) Abdul Kadir Mulku Zahari yang diwakili oleh Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Kendari Mayor Laut (H) Paslan didampingi oleh Pasminlog Lanal Kendari Mayor Laut (T) Agus Junianto, Pasintel Lanal Kendari Mayor Laut (E) Wahyu Prabudi, Kaurlidkrim Pamfik Denpom Lanal Kendari Kapten Laut (PM) Budiyanto, Paur Kesum BK Lanal Kendari Letda Laut (K) Jabal Nur Bausat, Papen Lanal Kendari Letda Dr. Hendra Widya dan sejumlah Anggota Panitia Daerah (Panda).

“Saya Mayor Laut Paslan, jabatan sehari-hari Palaksa Lanal Kendari, saya didampingi oleh para perwira staf Pasmilog Lanal Kendari Mayor Agus, Perwira staf Intelijen Mayor Wahyu, Kabag Pen, ada Kapten Rudi dari Denpom, dan dibelakang saya panitia rekruitmen Pa PK TNI tahun 2022,”ujarnya.

Lanjutnya, pada kesempatan siang hari ini, saya mewakili Danlanal Kendari, karena beliau sementara masih berada di Surabaya dalam rangka kegiatan kerja di Armada II, sehingga secara langsung beliau, saya mewakili untuk bertemu dan bertatap muka dengan rekan-rekan media di Lanal Kendari.

“Terkait dengan pemberitaan di media online di media Terkini.id pada tanggal 2 Januari 2023, masalah penerimaan Pa PK TNI yang tidak sesuai dengan penilaian akhir, sehingga muncullah pemberitaan di media Terkini.id itu, yang berjudul ‘Sejumlah Casis Pa PK TNI di Lanal Kendari Merasa Dicurangi Oleh Sejumlah Oknum’,”jelasnya.

  • Bagikan