Tim Monev DWP Sultra Kunjungi Buteng, Sekda : Angka Stunting di Buteng Sangat Tinggi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BUTON TENGAH – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Ira Willis Kesumadoty Muhammad Yusup menerima kunjungan rombongan Ketua DWP Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (Monev) pembinaan program Dharma Wanita di Kabupaten Buteng, Jumat (27/1)

Ketua DWP Kabupaten Buteng, Ira Willis Kesumadoty berharap dengan kehadiran tim monev Dharma Wanita Provinsi Sultra dapat memberikan manfaat dalam memantapkan program-program pengurus DWP Kabupaten Buteng, serta sharing informasi utamanya tentang kelembagaan yang ada di Dharma wanita.

Sementara itu, Ketua DWP Provinsi Sultra, Waode Munanah Asrun Lio mengatakan, mari jadikan Dharma Wanita tempat untuk belajar, saling berbagi pengalaman, bahu membahu meningkatkan kegiatan Dharma Wanita.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buteng, Kostantinus Bukide selaku penasehat DWP Kabupaten Buteng dalam arahannya mengungkapkan, atas nama pemerintah dan masyarakat Buteng mengucapkan selamat datang kepada Ibu Ketua DWP Provinsi Sultra bersama rombongan di Buteng.

“Kehadiran Ibu Ketua Dharma Wanita Sultra bersama rombongan merupakan momentum yang sangat berharga. mari kita manfaatkan kunjungan Ini dengan banyak bertanya yang bermanfaat untuk pembinaan organisasi,” ungkapnya kepada fajar.co.id, Sabtu (28/1).

Ia menambahkan, di Buteng ada satu tantangan yang paling berat, adalah masalah kasus Stunting.

“Pravalensi Stunting di Buteng dari segi angka turun dari 42,80 persen menjadi 41,70 persen tapi rangkingnya naik, dimana tahun 2021 nomor 2 dibawah Kabupaten Buton Selatan (Busel), tahun 2022 menjadi nomor 1, ini merupakan tantangan yang sangat besar di Buteng.

  • Bagikan