Sambut Isra Mi’raj, Korem 143/HO Gelar Istighosah Kubra yang dihadiri 1500 Orang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Sebanyak 1.500 orang mengelar kegiatan Istighosah Kubra dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1444 H/ 2023 yang dilaksanakan di Masjid Akbar Korem 143/HO di Jalan Pangeran Diponegoro, Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Minggu (19/2).

Kegiatan yang diikuti oleh 1500 orang ini juga dilaksanakan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Dalam sambutannya, Komandan Korem (Danrem 143/HO Brigjen TNI Yufti Senjaya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk upaya untuk memantapkan kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan jalan menyegarkan kembali ingatan kita pada perjuangan dan keteladanan Nabi Muhammad SAW untuk menegakkan kebenaran dan keadilan.

“Harapannya, kita semua dapat mengambil hikmah terpenting dari Isra Mi’raj itu adalah keistimewaan menerima perintah Sholat lima waktu, ” ungkap Danrem kepada fajar.co.id, Minggu (19/2).

“Untuk itu mari kita bersama-sama mendengarkan dan menyimak uraian hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang  akan disampaikan secara lengkap oleh Ustad Drs. Jahadah,”pungkasnya.

Untuk diketahui, adapun yang hadir dalam kegiatan ini Karo Kesra Setda Sultra, Suharno mewakili Gubernur Sultra, Kabinda Sultra Brigjend TNI Raden Toto Oktaviana, Danlanud HO Kolonel Pnb. Antonius Adi Nur, Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari, Kepala Pengadilan Tinggi Sultra Pudjoharsoyo, Kajati Sultra Dr. Fatris Yusrian Jaya, Dandim 1417 Kendari Kolonel Czi Bintarto Joko Yulianto, Dansat Brimobda Polda Sultra Kombes Pol.Sugianto Marweki, Ketua Persit Korcab KCK Korem 143/HO PD XIV/Hsn Ny. Arin Dwi Ariani Senjaya, Para Kasi Kasrem 143/HO, Para lPJU Polda Sultra, Para Kabalak/Kadisjan Jaj Korem 143/HO, Para Ulama Kota Kendari.(IMR/FNN)

  • Bagikan