Andi Sumangerukka Hadiri Kegiatan HKTI Sultra di Kota Baubau, Ini Rangkaian Kegiatannya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BAUBAU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar kegiatan jalan santai pada hari Minggu, 26 Februari 2023 di Kota Baubau. Kegiatan ini menghadirkan artis ibukota asal Baubau, Fildan, serta menawarkan hadiah umrah bagi peserta.

Namun, agenda jalan santai tersebut bukan satu-satunya kegiatan yang digelar oleh DPD HKTI Sultra. Sesungguhnya, kegiatan jalan santai merupakan bagian dari upaya memeriahkan pengukuhan tiga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HKTI, yakni DPC Kota Baubau, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), dan Kabupaten Wakatobi.

Penanggungjawab kegiatan Prof. Azhar Bafadhal mengemukakan, rangkaian acara pengukuhan berlangsung sejak hari Kamis, 23 Februari 2023. Dikatakan, Ketua DPD HKTI Sultra Andi Sumangerukka bersama rombongan tiba pada hari itu dan langsung melaksanakan sejumlah kegiatan yang telah diagendakan.

“Setelah beliau bersama rombongan tiba, langsung menuju Masjid Keraton Buton untuk melaksanakan doa bersama yang didahului dengan Shalat Asar berjamaah,” jelas Prof. Azhar di Baubau, Jumat (24/2).

Usai doa bersama, Andi Sumangerukka dan rombongan menggelar silaturrahmi dengan Sultan Buton ke-40 La Ode Izat Manaarfa di kediamannya. Dilanjutkan silaturrahmi dengan Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse pada malam harinya.

Selanjutnya, hari Jumat 24 Februari 2023, kata Prof. Azhar, kegiatan diawali dengan agenda “Ketua DPD HKTI Menyapa” yang digelar di Pasar Wameo. Kemudian melanjutkan kegiatan dengan berkunjung ke kelompok tani di Kelurahan Badia, Kecamatan Murhum, Kita Bau-Bau.

  • Bagikan