Dua Buruh Bangunan Temukan Bom Peninggalan Perang Dunia II di Kompleks Perumahan The Villas, Kapolresta: Bom Telah Dimusnahkan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Sebuah benda yang diduga Bom peninggalan perang dunia II ditemukan di komplek perumahan The Villas Kelurahan Wundudopi, Kecamatan Baruga, Kota Kendari oleh seorang buruh bangunan yang sementara melakukan penggalian tanah untuk cakar ayam bangunan sebuah rumah, pada Selasa (4/4) sekira pukul 10.45 WITA.

“Adapun identitas buruh bangunan yang menemukan benda diduga Bom tersebut bernama Aco (32) dan Agung (32),”ungkap Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman kepada fajar.co.id, Selasa (4/4).

Lanjut mantan Dirresnarkoba Polda Sultra ini, bahwa adapun kronologis kejadian, berawal sekitar pukul 10.45 WITA, Aco dan Agung sedang menggali tanah pada kedalaman dua meter untuk pondasi cakar Ayam bangunan perumahan The Villas.

“Saat sedang menggali tiba-tiba keduanya menemukan benda berupa besi yang di duga Bom dan seketika itu juga Aco dan Agung melaporkan benda temuannya tersebut kepada mandornya yang bernama Tolo dan selanjutnya informasi itu, Tolo sampaikan pada pengawas bernama Salim,”jelasnya.

Sambungnya lagi, bahwa setelah mendapat informasi dari anak buahnya, selanjutnya Salim berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Wundudopi Aipda Yosef Dammanto.

“Kemudian, anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Wundudopi tersebut kemudian melaporkan kepada Kapolsek Baruga AKP Umar untuk kemudian dilakukan pengamanan tempat ditemukannya benda tersebut, dan sekitar pukul 11.30 WITA, Kapolsek Baruga tiba dilokasi penemuan selanjutnya mengamankan lokasi penemuan,”ujarnya.

  • Bagikan