Lampaui Target, PAD Buteng Capai Rp 18 Miliar

  • Bagikan
Pj Bupati Buteng, Muhammad Yusup (kiri) menyerahkan dokumen LKPJ tahun anggaran 2022 kepada Wakil Ketua II DPRD Buteng, Surahman (kanan).

Capaian pada aspek kinerja birokrasi dan pelayanan pemerintahan antara lain indeks kepuasan masyarakat mencapai 98,05 persen, nilai akuntabilitas kinerja instansi Pemkab Buteng mendapat predikat B, serta opini WTP dari BPK.

Pada tahun 2022, Pemkab Buteng mendorong pemberdayaan masyarakat melalui sektor koperasi dan UMKM, pariwisata dan perikanan, serta pembangunan kawasan ibu kota Labungkari sebagai simbol kehadiran pemerintah di Buteng.

Selain itu, kata dia, juga terus berupaya meningkatkan koordinasi, baik dengan instansi pemerintah daerah maupun instansi vertikal di daerah.

Koordinasi penyelenggaraan pemerintah daerah diupayakan melalui peningkatan koordinasi melalui pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan antar dinas serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

“Hubungan kerja sama tersebut telah berdampak pada semakin kondusifnya pelaksanaan pembangunan sehingga apa yang ditargetkan pada tahun 2022 telah mencapai sasaran. Berdasarkan data BPS tahun 2022, ekonomi Buteng tumbuh sebesar 3,86 persen,” pungkasnya. (KP/fajar)

  • Bagikan