Monitoring Arus Mudik Lebaran 2023, Polresta Kendari Masih Temukan Calo Penumpang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari gelar monitoring arus mudik lebaran tahun 2023 di 4 Pelabuhan yang berada di Kota Kendari yakni Pelabuhan Nusantara, Pelabuhan Pangkalan Perahu, Pelabuhan Penyeberangan Fery Kendari dan Pelabuhan Bungkutoko Kendari.

Berdasarkan hasil monitoring tersebut, Polresta Kendari memberikan 5 catatan terkait jadwal kapal, masih ditemukan jumlah penumpang diatas kapal tidak sesuai dengan manifes, terkait butuhnya penambahan kapal di dua pelabuhan yakni di Pelabuhan Nusantara dan Pelabuhan Pangkalan Perahu untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, serta masih ditemukannya Calo penumpang yang banyak berkeliaran di Pelabuhan Nusantara Kendari.

“Pertama, keberangkatan dan kedatangan di pelabuhan Nusantara Kendari dan Pelabuhan Pangkalan Perahu kendari baik tujuan Raha dan Wanci untuk kapal yang berangkat maupun tiba, setiap hari kapal bergantian,”ungkap Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman kepada fajar.co.id, Rabu (19/4).

Lanjutnya kedua, ditemukan bahwa jumlah manifes dengan jumlah penumpang yang ada di atas kapal tidak sesuai dengan manifes.

“Ketiga, untuk di Pelabuhan Nusantara dan Pelabuhan Pangkalan Perahu untuk penambahan kapal melihat situasi lonjakan penumpang,”jelasnya.

Sambungnya lagi, setiap hari baik di Pelabuhan Nusantara Kendari maupun di Pelabuhan Pangkalan Perahu Kendari di siapkan armada tambahan

“Masih ditemukannya calo penumpang yang berkeliaran di Pelabuhan Nusantara Kendari,”pungkasnya.

Untuk diketahui, untuk di Pelabuhan Nusantara Kendari, hari ini (Rabu,19/4), pada pukul 07.30 WITA, Kapal Express Bahari 6E berangkat menuju Raha dan Bau-bau Rata-rata penumpang naik sebanyak 543 orang.

  • Bagikan