Gubernur Sultra Rayakan Idul Fitri di Kampung Halamannya Pasar Wajo, Wagub Sultra Di Mekkah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi melaksanakan Shalat Idul Fitri 1444 H di Kampung Halamannya di Pasarwajo, Kabupaten Buton. Sedangkan, Wakil Gubernur Sultra, H. Lukman Abunawas melaksanakan shalat Idul Fitri di tanah suci, Mekkah, Sabtu (22/4).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra, Drs. Asrun Lio membenarkan Gubernur Sultra H. Ali Mazi akan berlebaran tahun ini di kampung halamannya sendiri.

“Rencana seperti itu, Pak Gubernur bersama seluruh keluarganya memilih melaksanakan shalat di Masjid Raya Pasarwajo sebagai lokasi Idul Fitri.”

Mengenai tanggal pelaksanaan shalat Idul Fitri, menurut Asrun Lio, Gubernur Sultra H. Ali Mazi akan menyesuaikan dengan ketentuan dari pemerintah setelah pelaksanaan sidang Isbat.

“Kepastian Idul Fitri 1444 Hijriah menunggu penentuan dari Pemerintah Pusat,” ujar Sekda Provinsi Sultra Asrun Lio.

Sementara itu, Wagub Sultra H. Lukman Abunawas akan menunaikan ibadah umrah bersama keluarga besarnya, sekaligus melaksanakan shalat Idul Fitri di Tanah Suci Mekkah.

“Wagub Sultra bersama rombongan berangkat umrah pada Rabu, 19 April 2023, dan melaksanakan Idul Fitri di Mekkah,” tuturnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan