Hari Kedua Lebaran, Polresta Kendari Amankan Kunjungan Ribuan Warga ke Tempat Wisata di Konawe dan Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Hari kedua lebaran Idul Fitri 1444 H, ribuan warga Kota Kendari, dan Sultra padati tempat wisata yang ada, baik itu Pantai Toronipa, Kabupaten Konawe maupun Pantai Nambo, Kota Kendari.

Dan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para pengunjung, ratusan personel Polresta Kendari dan pihak terkait lainnya gelar patroli dan pengamanan.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolresta Kota Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman kepada fajar.co.id, Minggu (23/4).

“Kami laporkan dari Pantai Toronipa, Kabupaten Konawe, situasi tempat wisata ini cukup padat, diperkirakan jumlah pengunjung wisata sebanyak 2000 wisatawan, dengan jumlah kendaraan sebanyak 500 unit baik roda empat maupun roda dua,”ungkap Kapolresta Kendari.

Lanjutnya, dan sampai saat ini, situasi masih kondusif, kami tetap memantau, mengontrol, sampai dengan masyarakat selesai meninggalkan tempat wisata ini.

Sementara itu, salah satu Ibu pengunjung wisata yang berasal dari Wua-wua mengatakan di hari kedua lebaran ini mereka datang ke pantai Toronipa untuk refreshing dan hiburan pasca puasa.

” Ya, kami dari lorong kelapa kuning, satu lorong kami datang kesini, kami datang 3 mobil, ya suasana lebaran kami datang untuk refreshing dan hiburan di Pantai Toronipa ini,”ucapnya.

Untuk diketahui, Polresta Kendari selain memantau dan mengamankan lokasi wisata Pantai Toronipa, Pulau Bokori, juga memantau dan mengamankan Pantai Nambo, Kota Kendari. Dan dalam kegiatan pengamanan ini dilaksanakan Polresta Kendari bersama TNI, Basarnas Kendari, Polairud Polda Sultra.(IMR/FNN)

  • Bagikan