Viral! Seorang Dokter di Lampung Dikeroyok Keluarga Pasien, Begini Kronologinya

  • Bagikan
Potongan video pengeroyokan keluarga pasien terhadap seorang dokter.

FAJAR.CO.ID, LAMPUNG — Viral di media sosial (Medsos), video seorang dokter di Puskesmas Pajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, Lampung, menjadi korban penganiayaan.

Seperti yang terlihat di jagat burung biru, pada unggahan warganet bernama @muthiastp, dokter tersebut mendapat pukulan dari keluarga pasien yang sempat ditolongnya.

Dokter yang menjadi korban pengeroyokan itu diketahui bernama dr Carel Triwiyono. Dia dianiaya oleh seorang pasien bernama Hadi Wirahman yang merupakan warga Gg Senen Griya Arta, Kota Bandar Lampung.

Diketahui, pengeroyokan tersebut bermula saat pasien yang juga pelaku, Hadi Wirahman, datang ke Puskesmas Pajar Bulan dengan keluhan nyeri ulu hati.

Kemudian dr Carel yang merupakan korban langsung memberikan obat sesuai dengan keluhan dan SOP di Puskesmas.

Saat nyeri ulu hatinya tak kunjung sembuh, pelaku malah balik lagi ke Puskesmas tersebut. Carel lalu menjelaskan kepada keluarga pasien bahwa obat-obatan sudah diberikan dan tinggal menunggu efek obat bekerja.

Tidak terima dengan penjelasan, salah satu anggota keluarga pasien Misran Hadi malah menyeret dan mencekik Carel yang saat itu tengah berjaga.

Keluarga pasien yang lain juga datang ikut mengeroyok atau menyerang korban. Atas kejadian tersebut, korban melapor ke Polres Lampung Barat.

Kabarnya, Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Lampung Barat telah membawa pelaku pengeroyokan ke Mako Polres Lambar dan sedang dalam tahap pemeriksaan.

Adapun barang bukti yang disita dalam perkara tersebut adalah hasil visum et repertum dari Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar dan rekaman video. (Muhsin/Fajar)

  • Bagikan