Biro SDM Polda Sultra Miliki Assessment Center Polri Kategori A, Kombes Danang : Saat Ini Sudah Memiliki 29 Orang Assesor

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pelatihan assessor assesment tahun 2023 di salah satu hotel di Kota Kendari pada Senin (8/5) pagi.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra yang diwakili oleh Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sultra, Kombes Pol Danang Beny Kuspriandono menjelaskan bahwa pelatihan tersebut menyikapi tuntutan peningkatan mutu pelayanan di lingkungan Polda Sultra.

“Polri telah membentuk unit kerja untuk mendukung penataan manajemen sumber daya manusia polri yang bertujuan untuk mewujudkan pembinaan karir personel secara transparan, akuntabel, objektif dan berbasis kompetensi,”ungkap Kombes Pol Danang Beny kepada fajar.co.id, Senin (8/5).

Lanjut perwira tiga bunga ini, bahwa saat ini, Polda Sultra telah membangun fasilitas sarana dan prasarana untuk mendukung proses terlaksananya program yang dimaksud.

“Oleh karena itu, Biro SDM Polda Sultra perlu melaksanakan suatu bentuk kegiatan pelatihan Assesment Center Polri dengan melibatkan personel dengan kriteria yang telah ditentukan assessor sehingga dapat tercapai hasil yang diharapkan”, jelasnya.

Kata Danang bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjalin kerjasama dalam kegiatan assesment center dengan pemerintah daerah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Swasta untuk dapat menggunakan fasilitas Assesment Center Polri yang ada di Polda Sultra.

“Assessment Center di Polda Sultra sudah dilaksanakan sejak tahun 2014 hingga saat ini, dan diawaki oleh 29 orang Assessor yang telah sertifikasi dari Mabes Polri,”jelasnya.

  • Bagikan