Kemendikbud Apresiasi Gubernur Sultra Kampanyekan Merdeka Belajar

  • Bagikan
irektur SMK Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud Wardani Sugianto

“Jadi kalau literasi dan numerasinya tinggi maka daya adaptasi anak terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi yang baru itu cepat,” ucap dia.

Dia berharap dengan meningkatnya sosialisasi dan kampanye Kurikulum Merdeka Belajar, semua SMA/SMK bisa menerapkan kurikulum tersebut.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi mengatakan Program Kurikulum Merdeka Belajar yang telah ditetapkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI harus terus dikampanyekan.

“Program Merdeka Belajar merupakan langkah untuk mentransformasi pendidikan demi terwujudnya sumber daya manusia unggul bagi kelangsungan anak bangsa di masa akan datang,” katanya.

Menurutnya, Kurikulum Merdeka Belajar di Sulawesi Tenggara sangat berkaitan dengan program “Sultra Cerdas” yang merupakan salah satu program dan visi-misi dari kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra (Ali Mazi dan Lukman Abunawas).

Ia juga menambahkan, kurikulum Merdeka Belajar tersebut siswa diajak bagaimana bisa mandiri, bisa berkolaborasi dengan orang banyak dan bagaimana siswa dibuat harus berpikir kreatif.(Antara/fajar)

  • Bagikan