Peduli Fasilitas Umum, Korem 143/HO Gelar Program Sapu Bersih di Areal Gedung Eks MTQ Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Wujud dari bhakti Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) untuk Rakyat, Komando Resor Militer (Korem) 143/ Halu Oleo (HO) melaksanakan program sapu bersih yang berlokasi di Area Gedung Eks MTQ, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Rabu (21/6).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 1417/Kendari Kolonel Czi Bintarto Joko Yulianto S.I.P.,M.(Han).

“Tujuan diadakan program sapu bersih adalah untuk membangun soliditas yang kokoh antara prajurit TNI dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dan komponen masyarakat lainnya, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi,”ungkap Pelaksana Harian (Plh) Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 143/HO, Lettu Inf Rusmin Ismail kepada fajar.co.id, Rabu (21/6).

Lanjutnya, program Sapu bersih yang dilaksanakan ini sebagai wadah memupuk soliditas yang kokoh antara TNI, Pemda dan komponen masyarakat lainnya serta merawat fasilitas umum sehingga masyarakat yang menggunakan tempat merasa nyaman.

“Kegiatan program sapu bersih ini ditinjau langsung oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar serta dihadiri kurang lebih 150 Prajurit TNI Jajaran Korem 143/HO, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI), Anggota Pramuka, Barisan Serbaguna (Banser) Nahdatul Ulama (NU) dan juga masyarakat sekitar tugu Eks MTQ Kota Kendari,”terangnya.

Kata Lettu Rusmin, bahwa pada kesempatan tersebut Dandim 1417/Kendari Kolonel Czi Bintarto mengatakan, program sapu bersih yang dilaksanakan Korem 143/HO akan terus dilaksanakan dengan upaya tempat-tempat umum yang biasa digunakan masyarakat tetap bersih dan rapi.

  • Bagikan