Kirim 92 Atlet di Pornas KORPRI ke-XVI di Jawa Tengah, Sekjen: Atlet Kemenkumham Harus Percaya Diri, Harus Yakin Untuk Meraih Medali Emas

  • Bagikan

“Ini adalah buah dari komitmen kita semua untuk membesarkan olahraga di Kemenkumham. Pada 22 Juni 2022, Persatuan Olahraga Pengayoman (POP) dibentuk sebagai wadah yang mengkompilasi minat olahraga teman-teman,” kata Andap.

Untuk diketahui, Pornas ke-XVI KORPRI 2023 yang akan diselenggarakan pada Tanggal 13 hingga 23 Juli 2023 digadang-gadang adalah Pornas terbesar sepanjang sejarah KORPRI. Tahun ini, kegiatan olahraga dan ajang silaturahmi ASN dari berbagai provinsi dan kementerian/lembaga di seluruh Indonesia ini akan hadir dengan 54 nomor pertandingan dan memperebutkan 54 medali emas, 54 medali perak, dan 71 medali perunggu.

Dari enam cabor yang diikuti, total Kemenkumham mengirim 117 orang, dimana 92 diantaranya adalah atlet, selebihnya adalah pelatih dan official.

Dengan rincian cabor bola voli mengirim 27 atlet, bulutangkis 16 atlet, tenis lapangan 15 atlet, futsal 14 atlet, basket 12 atlet, dan tenis meja 8 atlet.

Event nasional dua tahunan ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menggerakkan roda perekonomian di Provinsi Jateng sebagai tuan rumah, khususnya di sektor UMKM.(IMR/FNN)

  • Bagikan