Seleksi 9 JTP Eselon II Lingkup Pemkab Konawe Resmi Ditutup, Ini Kata Sekda Konawe

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Seleksi 9 Jabatan Tinggi Pratama (JTP) Eselon II Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab Konawe) resmi ditutup pada hari Sabtu, (2/9).

Seleksi 9 JTP Lingkup Kabupaten Konawe yang berlangsung selama 5 hari itu, yakni mulai Tanggal 28 Agustus hingga 2 September ditutup Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan yang juga Ketua Panitia Seleksi (Pansel).

Sekda Konawe, Ferdinand Sapan saat di wawancara usai memberikan paparan materi terakhir kepada 33 peserta seleksi.
mengatakan bahwa hasil seleksi JTP belum keluar dikarenakan masih dilakukan rekapitulasi dari total keseluruhan seleksi.

“Sehingga dari hasil seleksi nantinya akan terwakilkan keluar 3  tiga nama dari masing- masing jabatan yang diseleksikan,”ungkapnya.

Sambungnya, sesuai Undang-Undang, hasil seleksi Pansel akan mengeluarkan rekomendasi dan melaporkan kepada pembina kepegawaian yakni Gubernur dan Bupati untuk memilih siapa-siapa yang nantinya akan mengisi jabatan kosong tersebut.

“Kami di Pansel hanya mengeluarkan rekomendasi hasil seleksi, kemudian Gubernur dan Bupati yang akan menentukan untuk mengisi formasi atau Jabatan yang kosong. Katakanlah di Konawe ada 9 Jabatan yang diseleksikan, itu Bupatilah yang memiliki kewenangan penempatan,”ujar Sekda Konawe tersebut.

Ketua Pansel menambahkan, konsekwensi dari pada seleksi JTP dimana-mana pasti terdapat yang lulus dan tidak lulus. Berdasarkan data sementara masih ditemukan kelemahan-kelemahan dari  setiap individu, sehingga nantinya penting untuk masing-masing individu memperbaiki kelemahan-kelemahan tersebut.

  • Bagikan