Kakanwil Kemenkumham Sultra Hadiri Pelantikan Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Setelah memasuki purna jabat Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) H. Tito Karnavian secara resmi melantik Andap Budhi Revianto sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Selasa (6/9).

Dalam pelantikan ini, turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sultra, Silvester Sili Laba yang dilaksanakan di Sasana Bhakti Praja (SBP) Gedung Kemendagri, Jakarta.

Turut hadir dalam kegiatan ini Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna H. Laoly, Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Azwar Anas, dan Wamenkumham RI, Eddy O.S. Hiariej. Pejabat lama Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, dan Wagub Sultra, H. Lukman Abunawas serta Ketua DPRD Sultra, H. Abdurrahman Saleh dan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra, H. Asrun Lio.

Selain melantik Pj Gubernur Sultra, Mendagri turut melantik 8 Pj Gubernur yaitu Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar), Pj Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Pj Gubernur Bali, Pj Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Pj Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), dan Pj Gubernur Papua.

Pada kesempatan ini, Mendagri H. Tito Karnavian menyampaikan bahwa momentun ini adalah momentum yang penting dan bersejarah, karena adanya pergantian pemimpin daerah. Proses penetapan penugasan Pj Gubernur dilakukan secara cermat dan seksama melalui mekanisme sidang Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin oleh Presiden.

  • Bagikan