Tim Komisi III DPR RI di Sultra Kunjungan Kanwil Kemenkumham Sultra, Ketua Tim: Kinerja Pelayanan Kemenkumham Sultra Bagus dan Humanis

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Tim Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) spesifik masa persidangan I Tahun Sidang 2023-2024 ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Jum’at (15/9).

Dalam kunjungan ini, tim dari Komisi III DPR RI dipimpin oleh Kepala Sub Bagian, Sagung Agung Putu bersama tiga anggota Sekretariat Komisi III DPR RI yakni Muhammad Iranda, Farid Rachmatulloh, Lailatul Difla serta 2 tenaga ahli Komisi III DPR RI yaitu Azeria RA Bionda, dan Monang Parsaoran Sirait.

Dan kunjungan di Kanwil Kemenkumham Sultra, tim langsung disambut dan diterima oleh Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba bersama Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian Kemenkumham Sultra, Sjachril.
Dan selanjutnya, menuju ke ruang tamu Kakanwil Kemenkumham Sultra.

Dalam wawancara dengan fajar.co.id, usai pertemuan, Kepala Sub Bagian Sekretariat Komisi III DPR, RI, Sagung Agung Putu menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini dalam rangka pengumpulan data dan informasi tentang pelaksanaan reformasi struktural dan kultural menuju pelayanan hukum yang adil, moderen, transparan, dan responsif.

“Kami ditugaskan oleh pimpinan dan anggota Komisi III DPR RI untuk meminta data kepada semua mitra kerja Komisi III termasuk dari Kanwil Kemenkumham Sultra. Kemudian data itu akan kami kompilasi nantinya, menjadi satu buku kinerja Anggota Komisi III di tahun 2019-2024,”ungkapnya.

Lanjutnya, jadi datanya banyak, termasuk tadi yang diceritakan oleh Bapak Kakanwil Kemenkumham Sultra mengenai reformasi struktur organisasi, kemudian sumber daya manusia (SDM), terus mengenai Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara (Rupbasan), Lapas, serta terkait pelaksanaan tugas dari Kumham sendiri.

  • Bagikan