KKSS Sultra Gelar Pengobatan dan Sunatan Massal Gratis di Muna

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MUNA – Ratusan masyarakat Kabupaten Muna mengikuti pengobatan dan sunatan massal gratis yang digelar oleh organisasi Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulawesi Tenggara (Sultra) di alun-alun Kota Raha, Jumat (22/9/2023).

Ketua KKSS Sultra Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) mengatakan, kegiatan sosial ini menyasar masyarakat yang tidak memiliki BPJS.

“Sehingga kita memfasilitasi mereka-mereka yang berkeinginan melakukan pemeriksaan atau pengobatan dan sunat,” ujarnya .

Rencananya, kata ASR, pihaknya akan melayani sebanyak 200 warga. Namun melihat animo masyarakat yang cukup besar, maka dilakukan penambahan pelayanan.

“Batasannya tergantung obat yang kita siapkan, pasti semua yang datang kita akomodir. Kalau animonya terus bertambah, kita upayakan terus memfasilitasi, karna apapun itu merupakan bagian dari tanggungjawab kita,” imbuh mantan Pangdam XIV Hasanuddin itu.

Sementara itu, Lina salah seorang warga mengaku terbantu dengan pengobatan gratis yang digelar KKSS Sultra.

Ia mengaku tidak memiliki BPjS, sehingga tak perlu lagi merogoh kocek untuk berobat.

“Alhamdulillah kita bisa cek kesehatan dan langsung berobat dengan cuma-cuma, terimakasih banyak untuk bantuannya ini,” ucapnya.(EI/fajar)

  • Bagikan