Respon ASN Yang Meninggal Dunia Akibat Tertimpa Pohon Tumbang di Ranoeya, Pj Bupati Konawe Programkan Jum’at Bersih, Penataan Kota dan Sampaikan Ucapan Belasungkawa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. Harmin Ramba, SE.,MM mengambil langkah cepat merespon adanya peristiwa seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Konawe bernama Astibar Karu yang meninggal dunia akibat tertimpa pohon tumbang saat sedang mengendarai motor di jalan raya tepatnya di Kelurahan Ranoeya, Kecamatan Konawe, Kabupaten Konawe, Rabu (27/9).

Langkah yang diambil oleh Pj Bupati Konawe tersebut dengan memprogramkan program Jum’at bersih yang salah satunya mengadakan pemangkasan pohon di beberapa titik di Kabupaten Konawe.

“Itu sudah ditindaklanjuti, saya ada namanya program, namanya pemangkasan pohon, saya insya Allah, saya sudah ada program namanya program 100 hari, saya lagi susun schedule, dan tadi saya sudah telepon Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), kita akan proses pemangkasan pohon, bukan menebang pohon ya. Terhadap pohon yang memang sudah tidak bisa dipertahankan, kita akan tebang, kita ganti dengan pohon baru ditempat lain, potong satu, tanam sepuluh pohon,”ungkap Pj. Bupati Konawe ini saat diwawancara oleh fajar.co.id di ruangan Bupati Konawe, Rabu (27/9).

Lanjut Kepala Badan Kesbangpol Sultra ini, jadi insya Allah, ini akan kita lakukan dalam waktu singkat.

“Saya akan bentuk tim. Ini penanganan pohon ini bukan hanya ditangani oleh DLH, tapi semua nanti Kepala OPD akan terlibat, seperti di Kota Kendari, nantilah lihat hasilnya sampai bulan Desember 2023, insya Allah, saya mau kasih Keren Kota Unaaha ini,”ujarnya.

  • Bagikan