Bahas Desa Presisi, Kepala BPS Bersama Tim IPB University Kunjungi Kanwil Kemenkumham Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwi) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Silvester Sili Laba terima kunjungan balasan dari Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sultra, Agnes Widiastusi di Kanwil Kemenkumham Sultra. Minggu (1/10)

Meskipun dalam suasana hari libur, Kakanwil Kemenkumham Sultra bersama Kepala BPS Sultra memanfaatkan semangat pada hari ini yang juga bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila untuk membahas lanjutan program bina desa yang telah dibahas sebelumnya di kantor BPS Sultra.

Dimana telah direncanakan untuk dilakukan kolaborasi antara Kanwil Kemenkumham Sultra, BPS Sultra, serta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam hal ini oleh Pj. Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto demi memajukan Provinsi Sultra.

Dalam pembahasan ini, Kakanwil Kemenkumham Sultra bersama Kepala BPS Sultra mendengarkan paparan mengenai Desa Presisi yang dibawakan oleh tim dari Dekan Fakultas Ekologi Institut Pertanian Bogor (IPB), Dr. Sofyan Sjaf yang merupakan Pakar mengenai Data Desa Presisi.

“Kolaborasi ini sangat dapat dilakukan dan dengan pengawasan bersama ini dapat terlaksana dengan baik” ungkapnya.

Diakhir, Kakanwil Kemenkumham Sultra menyampaikan rasa terima kasih atas sharing informasi dan juga ini adalah pelajaran berharga untuk membangun Provinsi Sultra.(IMR/FNN).

  • Bagikan