Diskominfo Konawe Bentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di 13 Desa dan Kelurahan di Konawe

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mendorong dan memfasilitasi pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di tiap Desa dan Kelurahan di Kabupaten Konawe.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kabupaten Konawe, Drs. H. Muhammad Akib Ras, M.Si saat diwawancara awak media usai menghadiri kegiatan tersebut di salah satu hotel di Unaaha, Selasa (3/10).

“Jadi kegiatan ini dalam rangka pembentukan KIM di tiap Desa dan Kelurahan di Konawe, Jadi kita mengundang tokoh-tokoh masyarakat terutama Lurah dan Kades untuk kita hadir,”ungkapnya

Sambung Kadis Kominfo Konawe ini mengungkapkan pembentukan KIM akan dilaksanakan secara bertahap. Dan untuk tahun ini Kadis Kominfo Konawe hanya menjangkau untuk 13 Kelurahan atau Desa.

“Rencana semua desa dan kelurahan, cuman karena kita keterbatasan anggaran akhirnya kita bentuk secara bertahap, karena tahun lalu kita sudah bentuk KIM sebanyak 10 KIM, dan insya Allah, untuk tahun ini, kita tambah 13 KIM lagi. Dan alhamdulillah responnya sudah cukup bagus, kemarin kita sudah ikut lomba provinsi untuk KIM dan alhamdulillah infonya kita diundang Kominfo Provinsi Sultra, tapi belum secara resmi kita disampaikan,”tandasnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Sultra, Dr. Muhammad Ridwan Badallah, S.Pd., MM yang hadir sebagai pemateri menjelaskan, pembentukan KIM berdasarkan Keputusan Menteri Kominfo untuk melangkah dan membangun komunitas yang bisa membantu pemerintah dan masyarakat menentukan literasi dalam hal bagaimana informasi yang baik, membedakan mana hoax dan fakta, kemudian membantu juga komunitas- komunitas kreatif.

  • Bagikan