Jaga Stabilitas Harga dan Pasokan Pangan, Dinas Ketapang Konsel Gelar Gerakan Pasar Murah di Buke

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE SELATAN – Dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan melalui gerakan pangan murah. Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Pasar DU, Kecamatan Buke, Kabupaten Konsel.

Dalam giat yang dihadiri langsung Asisten III Setda Konsel, Syamsul serta sejumlah OPD lingkup Pemda Konsel.

Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan Konsel, Setia Ningsih mengaku gerakan pangan murah ini sudah yang kesekian kalinya dilakukan. Program ini, lanjutnya, tak lepas dari dukungan Bupati Konsel yang konsisten menindaklanjuti program pemerintah pusat dalam upaya pengendalian inflasi di daerah.

“Kami juga berterimakasih kepada Perum Bulog Konawe Selatan selaku mitra pemerintah daerah atas dukungannya menyediakan pangan pokok pada kegiatan GPM yang diselenggarakan,” ungkapnya kepada fajar.co.id, Jum’at (6/10).

Dijelaskannya, gerakan ini sebagai tindak lanjut keputusan Badan Pangan Nasional tahun 2023 tentang Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Gerakan Pangan Murah (SPHP-GPM).

“SPHP-GPM ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempermudah masyarakat memperoleh bahan pangan, dengan harga terjangkau atau harga di bawah pasar,” ujarnya.

Sambungnya, ada tiga macam bahan pangan yang tersedia, dan dijual Rp. 80.000,- per paket. Diantaranya beras, minyak goreng, dan gula pasir. Dirinya berharap kegiatan GPM yang digelar bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

“Sesuai arahan dari Badan Pangan Nasional, gerakan ini diupayakan dilaksanakan secara berkelanjutan, dengan lokasi yang berbeda serta jumlah bahan pangan yang lebih banyak,”pungkasnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan