AMC dan Kades Se-Kecamatan Uepai Gagas Program Desa Berdaya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Sejumlah Kepala Desa (Kades) Se-Kecamatan Uepai Kabupaten Konawe siap mewujudkan Program Desa Berdaya melalui kolaborasi dan pemdampingan dengan Amal Center Indonesia.

Langkah tersebut ditandai dengan pertemuan para kepala desa yang dipimpin Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa (Apdesi) Kecamatan Uepai dengan Pendiri dan Pengurus Amal Center Indonesia, bertempat di ruang pertemuan Lantai II Hotel Plaza Inn Kendari, Minggu 8 Oktober 2023 lalu.

Dalam pertemuan itu, pendiri Amal Center Indonesia Amaluddin M. ST menuturkan lembaga yang didirikannya telah banyak memberikan pendampingan dan bantuan usaha kepada masyarakat di sektor ekonomi sejak tahun 2007 hingga saat ini.

“Diantara kegiatan usaha dijalankan hingga saat ini adalah didirikannya lembaga keuangan mikro di sejumlah daerah, diantaranya Kabupaten Bombana, Buton Utara (Butur), Buton, Kota Kendari yang membantu permodalan dan pendampingan usaha warga agar para pelaku usaha kecil dapat lebih berdaya saing,”ungkapnya.

Karenanya melalui pertemuan tersebut, dirinya mengharapkan kades bisa menginventarisir potensi perekonomian warga desa, untuk diberikan pendampingan usaha melalui lembaga Amal Center Indonesia.

Amal Center Indonesia kata pengusaha property nasional ini, bercita-cita mencetak pengusaha-pengusaha baru tiap desa melalui program Desa Berdaya.

“Kita ingin mencetak satu desa satu pengusaha baru yang berdaya saing, tak kalah dengan pengusaha-pengusaha lain di luar daerah. Karena itu, kita siap bersinergi dan memberikan pendampingan di desa-desa agar bisa lebih berdaya,”tuturnya kepada fajar.co.id, Selasa (10/10).

  • Bagikan