Kanwil Kemenkumham Sultra Kunjungan Monev RKT Reformasi Birokrasi, Rutan Kelas II B Unaaha Telah Penuhi Daduk 100 Persen

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Mendapat kunjungan monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan rencana kerja tahunan (RKT) Reformasi Birokrasi (RB) dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pemenuhan data dukung (Daduk) RKT Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Unaaha dinyatakan lengkap 100 persen, Kamis (12/10).

Kedatangan Tim Kanwil tersebut dipimpin oleh Kepala Bagian (Kabag) Program dan Hubungan Masyarakat (Humas) Ruslan.

Dalam kegiatan tersebut, ia menyampaikan beberapa arahan dan saran kepada tim kerja RB Rutan Unaaha.

Dan dalam arahannya, Ruslan menyampaikan bahwa kegiatan Monev RKT RB Triwulan III sangat penting. Sebab melihat kondisi data yang ada yaitu Indeks RB 2022 mengalami penurunan.

Dia mengingatkan meskipun daduk sudah dinyatakan lengkap 100 persen kedepannya untuk b12, tim kerja harus memperhatikan kualitas data dukung terutama laporan yang diunggah agar dapat meningkatkan kembali indeks RB dan harus tepat waktu.

“Mari bersama-sama memetakan kembali bagaimana kualitas laporan, karena saat ini sudah seharusnya bagaimana meningkatkan kualitas laporan data dukung sesuai catatan KemenpanRB kebanyakan yaitu dari kualitas laporan yang disampaikan kurang sesuai, dan juga kita harus tepat waktu,”lanjutnya.

Kegiatan monev dilanjutkan pemaparan teknis RKT RB oleh tim Pembangunan Zona Integritas Kanwil Kemenkumham Sultra dengan membedah satu per satu indikator poin di aplikasi E-RB.

Untuk diketahui, turut hadir di ruang rapat tersebut pejabat administrator dan pengawas tergabung dalam tim pembangunan Zona Integritas.(IMR/FNN)

  • Bagikan