BNPB Berikan Dana Siap Pakai dan Peralatan Kepada Pemkab Konawe dan Buton Selatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pemerintah Kabupaten Konawe dan Kabupaten Buton Selatan mendapatkan bantuan dana siap pakai dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berupa dana operasional sebesar Rp. 250 juta, Torn Air 5.000 liter dan kelengkapan sebanyak 4 unit, pompa alkon dan kelengkapannya sebanyak 10 unit, pompa jinjing dan kelengkapan sebanyak 3 unit, dan Tenda ukuran 4×4 sebanyak 4 unit.

Bantuan BNPB ini merupakan dalam rangka dukungan penanganan darurat bencana kekeringan serta kebakaran hutan dan lahan tahun 2023 dan bantuan ini langsung diberikan oleh Kepala BNPB RI, Letjen TNI Suharyanto kepada Pj. Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM dan Pj. Bupati Buton Selatan (Busel) La Ode Budiman, SKM.,M.Kes dan disaksikan oleh Menko PMK RI Muhadjir Effendy dan Pj. Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto serta peserta PRB 2023 Se Indonesia, Jum’at (13/10).

“Alhamdulillah ditempat kita ada yang memperoleh dan mendapatkan penghargaan yakni Kota Kendari, termasuk Kabupaten lain.
Dan kita juga memperoleh bantuan dari BNPB yakni Pemda Konawe dan Pemda Buton Selatan (Busel) berupa peralatan. Dan juga dana sebesar Rp. 250 juta, saya minta itu nanti dibuatkan berita acara dan dimasukkan ke rekening yang jelas, dicatat, dan didistribusi sesuai kebutuhan yang ada,”ungkap Pj. Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto.

Untuk diketahui, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) keluarkan Surat Nomor : KL.00.02/006/KKWS/X/2023 perihal Peringatan Dini Potensi Kekeringan Meteorologis untuk Pertengahan Oktober 2023 di Provinsi Sultra.

  • Bagikan