PD BPR Bahteramas Konawe Berikan Kredit Lunak Kepada 100 Pedagang Kaki Lima di Konawe, Ini Kata Pj Bupati Konawe

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Sebanyak 100 pedagang kaki lima (PK5) di Kabupaten Konawe diberikan kredit lunak dari Perusahaan Daerah (PD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas Konawe sebesar 2 juta rupiah. Dan pemberian kredit lunak ini diserahkan langsung secara simbolik oleh Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM dalam kegiatan Bulan Inklusi Keuangan yang digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra, Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sultra di Mall The Park Kendari, Jum’at (27/10).

Adapun tujuan pemberian kredit lunak ini dalam rangka mengembangkan pedagang kaki lima di Kabupaten Konawe untuk dapat naik kelas, dan terbebas dari rentenir serta dapat beralih pada kredit perbankan.

“Saya kira itu adalah wujud kita membantu pada UMKM terutama UMKM yang paling rendah, itu tujuan kami. Dan ini supaya pelaku UMKM itu, tidak lagi berurusan sama rentenir.
Jadi yang berikan bantuan untuk 100 orang pelaku UMKM, awalnya kita beri bantuan Rp. 2 juta, dan nanti dalam perkembangan kita akan tambah lagi,”ungkap Pj. Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM saat diwawancara oleh FAJAR.CO.ID, Jum’at (27/10).

Lanjutnya mengatakan bahwa ini merupakan tugas dari Pemerintah Daerah bagaimana kita kolaborasi dengan teman-teman perbankan melalui pemberian kredit tanpa agunan, atau bantuan-bantuan UMKM lainnya.

“Untuk kolaborasi kedepan, kita akan lebih utamakan di bank-bank mitra pemerintah daerah seperti BPD dan BPR Bank Bahteramas,”tandasnya

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas Konawe, Ahmad Didapuk menyampaikan bahwa program kredit lunak ini dalam rangka menuntaskan rentenir dan mendorong pedagang kaki lima ini berpindah ke BPR Bahteramas Konawe.

  • Bagikan