Tangani Inflasi dan El Nino, Pj Bupati Konawe Bentuk Satgas Tanggap Darurat dan Gagas Pembentukan BUMD Bidang Pangan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Tangani inflasi dan El Nino di Kabupaten Konawe, Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM bentuk Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Darurat dan bangun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bidang Pangan.

Hal ini ia ungkapkan saat diwawancara usai menghadiri kegiatan Bulan Inklusi Keuangan 2023 yang dilaksanakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra dan Bank Indonesia (BI) Sultra, Jum’at (27/10).

“Saya juga di Kabupaten Konawe, saya juga akan mendorong nanti dalam rangka menekan angka inflasi, saya rencana akan membangun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bidang pangan. Kalau itu yang kita bangun, saya kira pengendalian pangan kita akan lebih baik,”ungkapnya.

Sambungnya, terkait El Nino yang berlangsung saat ini, ia mengatakan bahwa produksi pangan kita di Kabupaten Konawe, tidak terlalu terpengaruh, karena proses irigasi kita cukup bagus.

“Yang menjadi persoalan adalah konsumsi air terhadap masyarakat, seperti di daerah Soropia, Lalongasumeeto. Saya besok akan ke Lalongasumeeto, melihat dan meninjau dampak El Nino di sana,”tuturnya.

Lanjut Kepala Kesbangpol Sultra ini, dan untuk menangani dampak El Nino, ia sudah membuat Surat Keputusan (SK) Tanggap Darurat dan kemudian pemerintah Kabupaten Konawe juga sudah membuat Satuan Tugas (Satgas).

“Dan kemudian sudah memberikan bantuan mobil tangki untuk menyalurkan air bersih ke masyarakat,”tandasnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan