Cek Daerah Terdampak El Nino, Pj Bupati Konawe Minta Dinas PU Konawe Tinjau Sumber Air dan Bangun Reservoir di Kecamatan Lalonggasumeeto

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Setelah sebelumnya mengunjungi Kecamatan Terluar di Kabupaten Konawe yakni di Kecamatan Routa. Hari ini, Sabtu (28/10) Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM kembali melakukan kunjungan kerja (Kunker) di 2 Kecamatan bagian Utara Konawe yakni di Kecamatan Lalonggasumeeto dan Kecamatan Kapoiala.

Saat berada di Kecamatan Lalonggasumeeto, Pj Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM melakukan pemantauan distribusi air bersih dari Satuan Tugas (Satgas) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggap Darurat Konawe di wilayah yang sangat terdampak kekeringan air bersih tersebut. Selain itu Pj. Bupati Konawe juga melakukan dialog bersama warga baik di Desa Bumi Indah dan di Desa Toolawawo, Kecamatan Lalonggasumeeto.

“Jadi selama musim kemarau ini, pemerintah Konawe akan tetap melayani kebutuhan air bersih warga yang terdampak, dan ini akan kita salurkan sesuai kebutuhan masyarakat. Saya hadir hari ini, sekaligus melihat dampak dari El Nino ini, dan kita dari Pemerintah Kabupaten Konawe akan membantu masyarakat kita yang kekurangan air bersih,”ungkapnya.

Lanjutnya, bahwa untuk menangani kekeringan air ini, Pemerintah Kabupaten Konawe telah menyiagakan satu unit mobil tangki di Kecamatan Lalongasumeeto ini, untuk melayani semua masyarakat yang sangat membutuhkan air bersih.

“Kemudian, saya juga minta Dinas PU Konawe, coba dilihat dan ditinjau itu pusat sumber air, debit air dihitung, supaya di Kecamatan Ini, di Desa ini bisa kita buat reservoir atau penampungan air yang bagus,”jelasnya.

  • Bagikan