Tinjau Jalan Poros Labotoy – Kapoiala, Pj Bupati Konawe: Kalau Hasil Review BPKP Bisa Dilaksanakan Dengan APBD, Saya Jamin Kita Laksanakan Tahun Depan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM bersama kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tinjau jalan poros sepanjang 3 kilometer yang berada di Kecamatan Kapoiala yakni Jalan dari Desa Labotoy hingga Kelurahan Kapoiala yang sampai saat ini belum diaspal.

Pantauan FAJAR.CO.ID di lapangan, jalan sepanjang 3 kilometer yang menghubungkan beberapa desa hingga ke pusat Ibukota Kecamatan Kapoiala, terlihat jalan yang penuh debu ini, baru dikerjakan sampai segmen penghamparan material atau pengerasan dan belum tuntas untuk diaspal, karena pelaksanaan proyek jalan ini putus kontrak dengan pemerintah pada tahun 2022.

Dan berdasarkan informasi yang dihimpun, permintaan agar jalan ini segera diaspal, pernah disuarakan oleh masyarakat dalam sebuah aksi unjuk rasa pada Hari Rabu (4/10) lalu.

Dalam wawancara dengan awak media, Pj. Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM mengatakan bahwa terkait penanganan jalan ini, kita masih menunggu review dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Karena persoalannya jalan ini adalah jalan yang sudah ditangani oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun lalu, hanya saja putus kontrak. Dan begitu jalan ini putus kontrak, kita tidak serta merta bisa langsung melanjutkan, kita menunggu dulu hasil review BPKP bahwa ini bisa dilakukan oleh dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun depan,”ungkapnya.

Lanjutnya, kalau (jalan) ini, bisa dilakukan ya, kita akan tangani. Ini kan hanya butuh Rp. 3,6 Miliar, dan inilah tujuannya kita datang meninjau hari ini.

  • Bagikan