Berkat Terobosan Pj Bupati Bombana Bersama PLN Sulselrabar, 38 Desa/Kelurahan di 6 Kecamatan di Pulau Kabaena Nikmati Listrik 24 Jam

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BOMBANA – Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Ir. H. Burhanuddin, M.Si launching Program PLN Kabaena Terang 24 Jam di Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Sikeli, Kecamatan Kabaena Barat, Kabupaten Bombana, Minggu (5/11).

Program Kabaena Terang ini merupakan langkah strategis dari Pj. Bupati Bombana untuk menjawab salah satu persoalan mendasar masyarakat Kabaena di 6 Kecamatan di Pulau yang dikenal dengan Pulau Tokotua.

Sebelum ada terobosan dari Pj Bupati Bombana bersama PLN ini, masyarakat di Pulau yang kaya akan sumber daya alam yakni emas dan nikel ini, hanya menikmati listrik selama 15 jam, yakni baru menyala pada pukul 15.00 WITA hingga pukul 06.00 WITA, itupun masih juga harus diwarnai dengan pemadaman bergilir di malam hari.

Adapun 6 Kecamatan tersebut yakni Kecamatan Kabaena, Kecamatan Kabaena Barat, Kabaena Timur, Kabaena Utara, Kabaena Tengah dan Kabaena Selatan yang terdiri dari 33 Desa dan 5 Kelurahan.

“Kami atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Presiden RI Joko Widodo atas segala dukungannya kepada Pemerintah Kabupaten Bombana dalam rangka mencanangkan salah satu program Indonesia Terang. Kami juga berterima kasih juga kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, dan General Manager (GM) Unit Induk Distribusi (UID) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sulawesi Selatan, Tenggara, Barat (Sulselrabar), Moch. Andi Adchaminoerdin atas supportnya,”ungkap Pj. Bupati Bombana, Ir. H. Burhanuddin, MSi saat diwawancara fajar.co.id usai kegiatan launching Kabaena Terang 24 jam, Minggu (5/11).

  • Bagikan