Eratkan Hubungan Silahturahmi, Kakanwil Kemenkumham Sultra Gelar Silahturahmi Bersama Insan Pers di Pojok Aspirasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Insan Pers adalah Kerabat dekat dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), seperti itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan hubungan antara Kanwil Kemenkumham Sultra bersama Insan Pers yang ada di Kota Kendari, Provinsi Sultra.

Hal ini bukan tanpa alasan, namun menjadi bukti nyata hubungan tali silahturahmi antara Kanwil Kemenkumham Sultra dan Insan Pers. Dan pada hari ini, Jumat 10 November 2023 kembali Kumham Sultra mengadakan kegiatan silahturahmi dan diskusi bersama Insan Pers di Halaman Pojok Aspirasi, Kanwil Kemenkumham Sultra.

Seperti yang diketahui bahwa Kemenkumham Sultra dibawah Kepemimpinan Silvester Sili Laba sebagai Kakanwil, menjadikan agenda rutin dalam menjalin silahturahmi dan diskusi bersama Insan Pers di Provinsi Sultra.

Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai agenda dalam menyerap informasi dari rekan-rekan Pers yang didapatkan di lapangan terkait dari kinerja Kanwil Kemenkumham Sultra serta Unit Pelaksana Teknis (UPT) dibawahnya.

Pada kesempatan ini, Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba berbagi informasi terkait Aplikasi SILILABA, dimana Kakanwil menyampaikan bahwa dalam aplikasi SILILABA memuat banyak informasi dan data terkait Pemasyarakatan berupa jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) hingga kegiatan setiap UPT Pemasyarakatan serta terkait Keimigrasian dimulai data Warga Negara Asing (WNA) di Provinsi Sultra hingga jumlah pelayanan Paspor di Kantor Imigrasi (Kanim) di lingkup Kumham Sultra.

  • Bagikan