Kadin Sultra Gelar Rapimprov, Ini Tema dan Pembahasannya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) di Hotel Kubah 9, Sabtu (25/11).

Rapimprov tahun ini dihadiri Pelaksana Harian (Plh) Ketua Umum Kadin, Yukki Nugrahawan, Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi Kadin, Eka Sastra, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra Asrun Lio, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, serta pengurus Kadin Sultra dan Kadin Kabupaten/Kota.

Dalam sambutannya, Plh. Ketua Umum Kadin, Yukki Nugrahawan mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan Rapimprov Kadin Sultra tahun ini. Menurutnya, pelaksanaan Rapimprov sudah sudah sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Kadin yakni Pasal 30 sebagai wahana koordinasi, sinkronisasi dan upaya sinergi dalam perencanaan dan pelaksanaan program tahunan.

Yukki juga mengapresiasi tema yang diusung dalam Rapimprov tahun ini yakni “Peningkatan Peran Kadin dalam pengembangan UMKM dan Investasi Menuju Kebangkitan Ekonomi Sultra”.

Menurut Yukki, tema tersebut sejalan dengan fungsi dan tugas Kadin dalam tertuang dalam Undang-undang (UU) No. 1 tahun 1987 tentang Kadin, selanjutnya sejalan dengan Keputusan Presiden (Kepres) No. 18 Tahun 2022 tentang persetujuan AD/ART Kadin, dan cita-cita Kadin yang tertuang dalam Buku “Peta Jalan Indonesia Emas 2045”.

“Kami berharap Kadin Provinsi Sultra bisa mengambil peran dalam mendukung perekonomian daerah dan nasional. Kadin sebagai mitra strategis pemerintah juga harus senantiasa merawat hubungan baik dengan pemerintah setempat. Harus bersinergi dan ditingkatkan,” kata Yukki Nugrahawan.

  • Bagikan