Ganjar Pranowo Dukung UMKM Kota Kendari Naik Kelas, Ini Pesannya Buat Pelaku UMKM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia (RI), Ganjar Pranowo yang diusung oleh PDIP, PPP, Hanura dan Perindo hadiri dialog bersama Pelaku UMKM di Warkop Haji Anto II Kota Kendari, Minggu (3/12).

Pantauan fajar.co.id, dalam dialog ini Ganjar Pranowo terlihat mengadakan diskusi interaktif dengan ratusan pelaku UMKM untuk mendengar segala aspirasi dan masukan dari pelaku UMKM di Kota Kendari mulai soal produk, pasar produk, strategi pemasaran digital hingga e-katalog.

“Kita berharap bagaimana masyarakat bisa naik kelas bisnisnya,”ucap Ganjar saat diwawancara oleh awak media usai dialog, Minggu (3/12).

Lanjut Capres nomor urut 3 ini, bahwa kita minta mereka punya komunitas serta bekerjasama dengan pemerintah sehingga mereka bisa dapat akses pelatihan, akses modal, pendampingan sehingga mereka bisa terukur.

“Dan satu lagi pesan saya, masuklah ke e-katalog lengkap, karena itu akan meningkatkan omzet penjualan, karena 40 persen dari APBN dan APBD akan kita dorong untuk bisa belanja UMKM,”pungkasnya.

Untuk diketahui, hari ini Ganjar Pranowo berkampanye di Kota Kendari, dan besok Senin (4/12) akan melanjutkan Kampanye ke Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).(IMR/FNN)

  • Bagikan