5 Desa di Kecamatan Soropia Belum Ada Akses Internet, Warga Minta Dibangunkan Menara BTS, Ini Respon Pj Bupati Konawe

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Ketidakadaan jaringan internet di Kecamatan Soropia masih menjadi satu persoalan warga khususnya di 5 Desa yang berada di Kecamatan tersebut. Hal itu terkuak saat salah satu warga Desa Sawapudo bernama Muh. Sad Kelkusa, SH menyampaikan aspirasi 5 Desa itu langsung ke Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM yang sedang melaksanakan kunjungan kerjanya di Desa Sawapudo, Kecamatan Soropia, Rabu (6/12).

Menurut warga ini, adapun 5 Desa yang tidak dapat mengakses internet karena belum adanya Menara serta perangkat Base Transceiver Station (BTS) di wilayah itu yakni Desa Telaga Biru, Desa Watu-watu, Desa Waworaha, Desa Sawapudo dan Desa Soropia.

Pantauan fajar.co.id di lapangan, saat mengecek handphone memang di Desa Sawapudo, Kecamatan Soropia ini jaringan internet terputus, bahkan untuk mengirim pesan di WhatsApp saja sudah tidak bisa.

Menanggapi pertanyaan warga ini, Pj. Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM.menyampaikan bahwa kedepan penambahan Bandwith dan BTS akan menjadi prioritasnya agar seluruh wilayah Konawe dapat terhubung dengan jaringan internet.

“Saya kira jaringan internet, ini kita untuk Kabupaten Konawe dapat 400 titik, selain penambahan Bandwidth, juga penambahan BTS, ada beberapa kawasan yang kita tambah BTS, dan yang sudah ada BTS kita tambah Bandwith. Bahkan tadi ada beberapa sekolah yang telah kita berikan, ada SMP Sawapudo, SD Sawapudo, jadi total ada 6 titik, itu program pemberian internet dengan penambahan Bandwidth,”ungkapnya.

  • Bagikan