Atasi Wilayah Blank Spot dan Tingkatkan Pelayanan Publik Berbasis Digital di Desa-Desa, Ini Kata Kadis Kominfo Konawe

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Dalam rangka mengurangi daerah blank spot atau daerah yang tidak tersentuh atau tercover sinyal komunikasi di Kabupaten Konawe dan juga dalam rangka meningkatkan pelayanan publik berbasis digital di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Konawe telah mendistribusikan 16 akses internet di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe baik untuk Kantor hingga sekolah yang ada di Kecamatan Soropia.

Dan sampai saat ini sudah ada 300 usulan se Kabupaten Konawe untuk permintaan bantuan akses internet tersebut yang akan dituntaskan pada tahun 2024.

Bantuan akses internet ini dalam bentuk pemasangan Antena Very Small Aperture Terminal (VSAT) dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI).

VSAT ini merupakan stasiun penerima sinyal dari satelit yang memiliki antena penerima berbentuk piringan dengan diameter kurang dari 3 meter.

Perihal Bantuan Akses internet ini diungkapkan oleh Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kabupaten Konawe, Drs. H. Muh. Akib Ras, M.Si saat mendampingi Pj. Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM dalam kunjungan kerja di tiga desa di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Rabu (6/12).

“Dan untuk tahun ini, Kecamatan Soropia ini lumayan banyak kita berikan bantuan terkait akses internet. Akses internet ini sebanyak 16 dan merupakan yang terbanyak di Kabupaten Konawe,”ungkapnya.

Sambungnya, bantuan akses internet ini, salah satunya di Kantor Kecamatan Soropia, termasuk di Kantor Desa Sawapudo dan juga ada beberapa Desa.

  • Bagikan