Atasi Wilayah Blank Spot dan Tingkatkan Pelayanan Publik Berbasis Digital di Desa-Desa, Ini Kata Kadis Kominfo Konawe

  • Bagikan

“Selain itu, bantuan akses internet ini, ada juga di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 3 Soropia, tapi mungkin direlokasi karena dari BAKTI karena ada akses internet yang terdekat yang tersambung dengan SMP Satu Atap. Yang kedua, SMA 1 Soropia, terus SMP 1 Soropia, SMP 2 Soropia, Sekolah Dasar (SD) 1 Tapulaga, Kantor Camat Soropia, Kantor Desa Waworaha, Kantor Desa Bokori, Kantor Lurah Toronipa, Kantor Desa Sawapudo, Kantor Desa Leppe, Kantor Desa Bajo, Kantor Desa Bajo Indah, Kantor Desa Telaga Biru dan SD 2 Tapulaga,”bebernya.

Lanjutnya, Ini yang akan mendapatkan bantuan akses internet dari Kominfo Pemerintah Pusat melalui usulan dari Bupati.

“Dan ini (bantuan akses internet), saya harapkan sudah mulai dipasang. tapi saya dapat informasi bahwa di Kecamatan Soropia sudah terpasang akses internet,”imbuhnya.

Kata Akib, dan ini insya Allah, teman-teman juga yang misalnya yang ada di Desa-desa lain yang belum tercover dengan bantuan akses internet, baik itu sekolah seperti SD, SMP, Puskesmas ini bisa mungkin mengusulkan.

“Karena untuk sekarang ini, usulan kita di Kabupaten Konawe kurang lebih 400 usulan untuk bantuan akses internet, dan untuk ini, Alhamdulillah cukup banyak untuk kita di Kabupaten Konawe. Dan untuk secara keseluruhan Tahun 2024 ini akan jauh lebih besar bantuan akses internet, mudah-mudahan dari usulan-usulan kita yang masuk ini bisa terealisasi semua,”

“Jadi mungkin sekitar 300 lebih yang belum terealisasikan, dan info dari Kementrian Kominfo bahwa akses internet di tahun 2024 dibagikan kepada seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia itu lumayan cukup besar, dan mudah-mudahan kita dapat penambahan lebih banyak lagi dari yang ada sekarang,”pungkasnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan